Rapat Pleno Dewan Ketahanan Pangan Kab. Musi Rawas Tahun 2016

Rapat Pleno Dewan Ketahanan Pangan Kab. Musi Rawas Tahun 2016


Musi Rawas, Dalam rangka memantapkan sinergi program terkait pangan dan gizi guna membangun kedaulatan pangan, kemandirian pangan, dan ketahanan pangan di Kabupaten Musi Rawas, Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas mengadakan Rapat Pleno Dewan Ketahanan Pangan 2016 di Ruang Opp Room Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas pada tanggal 26 Oktober 2016.

Hadir dalam Rapat Pleno Dewan Ketahanan Pangan ini Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan, Kepala satuan kerja di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas, Camat se-Kabupaten Musi Rawas, Universitas Musi Rawas, KTNA Kabupaten Musi Rawas, Kelompok Wanita Tani serta Assosiasi Lumbung Pangan.

Dalam laporannya, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas Supriyadi, SH, MM mengatakan, Rapat pleno ini bertujuan mensinergikan program dan kebijakan di bidang ketahanan pangan Kabupaten Musi Rawas yang meliputi aspek ketersediaan, distribusi, konsumsi dan keamanan pangan. Supriyadi juga mengajak seluruh SKPD agar bekerjasama meningkatkan ketersediaan pangan yang ada di Kabupatan Musi Rawas.

Sementara itu, Bupati H. Hendra Gunawan  mengatakan, rapat pleno ini merupakan forum untuk memperkuat kerjasama antar SKPD dan menetapkan langkah strategis pembangunan pangan dan gizi Kabupaten Musi Rawas untuk mendukung terwujudnya kedaulatan pangan, kemandirian pangan dan ketahanan pangan.

Rapat Pleno Ketahanan Pangan ini juga menghadirkan 4 (empat) Narasumber yakni Dr. Budi Santoso, S.TP, M.Si Kelompok Kerja Ahli Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan, Yuniani Sittin, S.Sos Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Ir. Zaini Amin, M.Si Pokja Ahli Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas, dan Ir. H. Suharto Patih, MM Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Rawas.


0 Komentar

Tulis Komentar