Kadis DKP Ikuti Workshop e-Proposal untuk Perencanaan Tahun 2021

Kadis DKP Ikuti Workshop e-Proposal untuk Perencanaan Tahun 2021


Padang (29-30 Januari 2020), Dalam rangka mempersiapkan program dan kegiatan Pembangunan Ketahanan Pangan Tahun 2021 yang lebih efektif dan efisien, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas, Ir. Hayatun Nofrida, MP bersama dengan Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi, Maya Widya Ningsih, SH mengikuti Workshop Aplikasi e-Proposal untuk Perencanaan Tahun 2021 Regional Sumatera.

Dengan adanya penerapan aplikasi e-Proposal dalam proses perencanaan diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas usulan kegiatan yang masuk ke tingkat pusat, sehingga anggaran dapat teralokasikan dengan tepat dan efisien serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas proses perencanaan dan penganggaran.

Ada 5 (lima) Fokus Program Badan Ketahanan Pangan Tahun 2020-2021 yaitu 1. Pengentasan Daerah Rentan Rawan Pangan dan Stunting; 2. Penguatan Pasokan, Distribusi dan Cadangan Pangan; 3. Pengembangan Diversifikasi dan Industri Pangan Lokal; 4. Keamanan dan Mutu Pangan Segar dan Analisis; dan 5. Kajian dan Kebijakan Ketahanan Pangan.

Program tersebut menjadi dasar/acuan bagi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas dalam pengajuan rancangan usulan program dan kegiatan tahun 2021 melalui Aplikasi e-Proposal.

 


0 Komentar

Tulis Komentar