Peringatan Hari Keamanan Pangan Sedunia 2022

Peringatan Hari Keamanan Pangan Sedunia 2022


Selamat Hari Keamanan Pangan Sedunia.
Selasa, 7 Juni 2022.
 
"Pangan Lebih Aman Kesehatan Lebih Baik"
 
Pangan sehat, Indonesia kuat.
Musi Rawas MANTAB 👌
#MANTAB Berkarya | #MANTAB Berkembang | #MANTAB Berprestasi | #MANTAB Berdaya
 

Peringatan Hari Keamanan Pangan Sedunia Tahun 2022 diselenggarakan pada hari Selasa 7 Juni 2022 di IPB International Convention Center, Bogor. Rangkaian kegiatan HKPS tersebut meliputi pembukaan, seminar keamanan pangan, dan pameran produk – produk yang aman dan berkualitas dari seluruh Indonesia.

Seminar keamanan pangan bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai keamanan pangan sesuai dengan isu terkini, dengan menghadirkan narasumber dari institusi yang menangani keamanan pangan seperti dari Badan Pangan Nasional dan Kementerian Kesehatan, dan akademisi/pakar keamanan pangan dari Institut Pertanian Bogor.

Pembukaan HKPS dan seminar keamanan pangan akan dihadiri oleh Kepala Badan Pangan Nasional/NFA (National Food Agency) Arief Prasetyo Adi sebagai keynote speaker. Dalam pembukaan tersebut juga akan mengundang Country Director FAO Rajendra Aryal, Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Kukuh S. Achmad, dan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Peringatan HKPS merupakan momentum menguatkan kesadaran bersama akan pentingnya keamanan pangan bagi kesehatan manusia. Peringatan Hari Keamanan Pangan Dunia tahun ini mengambil tema “Safer Food, Better Health”.

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengajak kepada semua pihak untuk terlibat dalam upaya menjaga keamanan pangan,

"Keamanan pangan adalah share responsiblity, sehingga pada gelaran peringatan Hari keamanan pangan Sedunia kali ini saya mengajak kita semua yang bergerak di bidang pangan untuk mengambil peran pada bidang tugasnya masing-masing dalam mewujudkan keamanan pangan karena “Food safety is everyone’s business” ujar Arief, Senin (06/06/2022)

Dalam momentum HKPS tahun ini juga akan digelar pameran produk-produk pangan yang sudah memiliki izin edar/sertifikat keamanan pangan dari seluruh Indonesia dan stakeholder terkait.

Pada stand pameran juga akan ada Pojok konsultasi keamanan pangan yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk mendapatkan edukasi, dan konsultasi mengenai perizinan keamanan pangan.

Sumber : Badan Pangan Nasional

 
 


0 Komentar

Tulis Komentar