Rakortek Perencanaan Ketahanan Pangan dan Peternakan Tahun 2020

Rakortek Perencanaan Ketahanan Pangan dan Peternakan Tahun 2020


Selasa (19/03/2019), Dalam rangka Perencanaan Program/Kegiatan Ketahanan Pangan dan Peternakan Tahun 2020 di Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas, Ir. Hayatun Nofrida, MP mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Ketahanan Pangan dan Peternakan di Ruang Rapat Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan.

Pembukaan dan Arahan disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan, Ir. Taufik Gunawan, M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan Materi Pertama : Arah Kebijakan Pembangunan Ketahanan Pangan dan Peternakan di Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020 yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan. Kedua : Strategi Penguatan Ketahanan Pangan dalam Menghadapi Isu-isu Ketahanan Pangan di Sumatera Selatan yang disampaikan oleh Ketua Pokja Ahli Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam Perumusan Hasil Perencanaan Program/Kegiatan Ketahanan Pangan Tahun 2020, diperoleh kesepakatan yang terdiri atas Program/Kegiatan Pengembangan Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Pengembangan Konsumsi dan Keamanan Pangan serta Pengembangan Distribusi dan Cadangan Pangan. Hasil tersebut diharapkan dapat meningkatkan kondisi Ketahanan Pangan di Kabupaten Musi Rawas menjadi lebih baik untuk mewujudkan MUSI RAWAS SEMPURNA 2021.


0 Komentar

Tulis Komentar